Robot Rayuan Bagian 4

 Robot Rayuan Bagian 4 - Seseorang mencoba, sebagai ahli bedah, untuk meminimalkan komplikasi melalui pelatihan mendalam, persiapan yang sesuai, teknik bedah yang cermat dan kewaspadaan. Bahkan dengan semua hal ini, terkadang komplikasi akan terjadi. Ketika itu benar-benar terjadi, Anda, sebagai ahli bedah, ingin menyadari bahwa komplikasi terjadi dan mengatasinya dengan benar dan tepat waktu untuk meminimalkan dampak pada pasien.





Kami menyebutkan bahwa kurva belajar untuk pelatihan dokter dengan sistem da Vinci sangat curam dan membutuhkan waktu lama. Ini adalah salah satu dari sedikit, bahkan tidak hanya, produk di pasar yang, menurut saya, kehilangan biaya bagi ahli bedah untuk belajar bagaimana menggunakan produknya. Sistem itu sendiri sangat praktis dan intensif bekerja tidak hanya untuk ahli bedah, tetapi juga untuk staf ruang operasi. Ini masuk akal, itu tergantung pada apa yang dilakukan beberapa ahli bedah pada kurva, potensi komplikasi dapat meningkat.


Diskusi yang saya buat dengan seorang kolega urologi dimulai dengan seorang pasien yang baru-baru ini menyebutkan saya untuk mengikuti prosedur ginekologis yang dibantu oleh robot di mana pasien mengalami cedera kandung kemih dan ureretnya. Cidera ureter tidak dikenali pada saat operasi. Kolega ini membahas dengan saya tentang semakin banyak cedera bedah dengan robot yang ia juga lihat dalam praktik.




Ada banyak domain bedah yang mencoba memasukkan praktik mereka prosedur yang dibantu oleh robot. Saya telah membaca beberapa laporan dari dokter kardiovaskular dan ahli onkologi yang melaporkan untuk menikmati penggunaan sistem bedah da Vinci dan berpikir bahwa ia memiliki kelebihan di lapangan. Anda dapat membaca banyak dari ini yang diposting di situs web perusahaan (mungkin, bukan sumber yang paling objektif).


Karena saya tidak memiliki keahlian di bidang ini, saya tidak memenuhi syarat untuk berdiskusi. Ketika saya dapat memiliki masalah keahlian, itu ada di bidang keahlian saya sendiri tentang bagaimana teknologi ini digunakan dalam ginekologi. Baru-baru ini, saya berbicara dengan ahli onkologi ginekologis yang telah merencanakan untuk menggunakan robot dalam kasus ginekologi jinak, bukan karena robot menawarkan keunggulan spesifik pasien, tetapi hanya karena dia ingin menggunakan robot.


Terlepas dari peningkatan biaya yang disebutkan di atas untuk pasien dan sistem medis kami, tetapi juga peningkatan waktu operasi dan anestesi serta risiko potensial. Ini mengkhawatirkan.




Kunjungi situs web PT.Master Cipta Sentosa.

Komentar